FITUR BARU manajemen informasi PENDIDIKAN yang terintegrasi dengan dapodik (SIPDAPODIK)

mitraseries integrasi dapodik

FITUR BARU manajemen informasi PENDIDIKAN yang terintegrasi dengan dapodik (SIPDAPODIK)

Bismillah,… memenuhi kebutuhan software sekolah yang terus berkembang serta guna memberikan kemudahan operasional bagi para pengguna, kami telah melengkapi semua software aplikasi kami dengan fitur “Integrasi Dapodik“.

Melalui SipDapodik ini kami berharap dapat menyediakan Paket Software Aplikasi Pendidikan yang lengkap namun tetap mudah, sehingga sekolah mampu memberikan layanan dan informasi kepada selurus warga sekolah dalam rangka menjebatani sambung rasa antara sekolah, siswa, guru dan wali siswa.

Semua Aplikasi Menggunakan Satu Sumber Data Dari Dapodik

Integrasi ini akan memberikan kemudahan dalam input dan pengolahan data pokok pendidikan seperti Data Siswa, data PTK juga data Rombongan Belajar (rombel). Semula data tersebut harus di input atau import oleh petugas operator, maka dengan fitur Integrasi Dapodik ini petugas cukup tekan beberapa tombol “sinkronisasi data” saja seperti gambar screenshoot di bawah.

Integrasi Data Center Dengan Dapodik

Sinkronisasi data dengan Dapodik selain dapat mempermudah proses input data periodikal setiap tahun seperti data siswa baru, data kenaikan kelas dan kelulusan sekaligus juga meminimalisasi terjadinya kesalahan input data seperti salah pengetikan, data ganda dan lain sebagainya.

Dan yang terpenting dengan Sistem Informasi Pendidikan Yang Terintegrasi Dengan Dapodik (SipDapodik) maka semua aplikasi telah menggunakan satu data, sehingga sangat memudahkan dalam operasional dan pemeliharaan datanya, cukup sekali proses input atau perubahan data, seperti data mutasi atau bahkan data kenaikan kelas, maka semua aplikasi secara otomatis berubah sesuai dengan kondisi update data terbaru tanpa perlu input atau update data satu persatu di setiap aplikasinya. Hehehe … mantab ya bro …. 🙂

Oh ya selain tersedia dalam bentuk Paket Software SipDapodik, kami sediakan juga versi paket komplit dengan servernya, ada beberapa pilihan juga sih, bisa pakai Synology Smart Server type Small, Medium hingga Enterprise ataupun bisa juga menggunakan Server Convensional sebagai berikut :

Synology DS720+
Synology Small DS720+

Synology DS920+
Synology Medium DS920+

Synology DS1621XS+
Synology Enterprise DS1621XS+


Ok, … sementara sharing infonya sampai sini dulu ya,..

Tapi jangan khawatir kalau masih ada yang perlu ditanyakan bisa kok menghubungi kontak kami lewat WhatsApp atau email kami seperti tertera di bawah ini :

WA Support Mitratek


WA 081938685773 atau
melalui alamat email support kami info@mitratek.com dll

Semoga yang sedikit ini masih bisa bermanfaat buat pertimbangan bagi teman-teman yang sedang mengembangkan Layanan Teknologi Informasi (TI) Sekolah.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *