Saatnya Kolaborasi saat bekerja dengan Synology Office

Saatnya Kolaborasi saat bekerja dengan Synology Office

Halo Sahabat MITRA berjumpa lagi dengan kami di Website MITRATEK yang edukatif ini, dan di artikel kali ini MITRATEK akan berbagi pengetahuan dan informasi menarik , yakni Efisiensi bekerja dengan cara Kolaborasi saat bekerja menggunakan Tools milik Synology. maka di artikel kali ini kita akan membahas Saatnya Kolaborasi saat bekerja dengan Synology Office.

Synology Office 

Bagi yang belum tau tentang Synology Office ini , merupakan salah satu fitur dan layanan yang dimiliki oleh Smart Server Synology, Synology Office merupakan alat pengeditan profesional yang dapat membantu mnda membuat dokumen kerja, spreadsheet, dan slide dengan mudah dan efisien, sedangkan sinkronisasi dan penyelarasan waktu nyata memungkinkan tim Anda mencapai produktivitas yang solid dan memastikan keamanan data pada saat yang sama.

 

Nah jadi sebenarnya fitur ini seperti aplikasi pengelola dokumen (Word, Spredsheet, PPT) yang di miliki oleh Windows, Google, dll. namun yang Office yang dimiliki Synology ini memiliki keunggulan tersendiri melalui Fitur-fiturnya.

Dengan Office ini pengguna dapat mengelola dokumen yang berada di dalam server tanpa harus membuka alat bantu tambahan, jadi bisa langsung di akses dari server entah itu dari Jenis Word, Spreadsheet, atau PPT. Office ini juga menyediakan Fitur Colaboration nih yang berguna untuk pengerjaan dokumen yang dilakukan bersama-sama (lebih dari satu orang) secara Real-Time Sync (Langsung), jadi satu dokumen bisa langsung di kerjakan banyak orang, itu akan mempermudah pengguna dalam menyesuaikan isi dokumennya. Pengguna juga bisa melakukan Chatting terhadap sesama editor lainnya untuk melakukan diskusi saat bekerja, membuat pengguna lebih baik dalam koordinasi.

Terintegrasi dengan Synology Drive

Bukan hanya itu Synology Office versi 3.0 sepenuhnya terintegrasi dengan Synology Drive. Oleh karena itu, Anda dapat mengakses dan mengelola semua data Office Anda di Drive Server, sementara semua fungsi sinkronisasi dan pembagian di Drive dapat dioperasikan pada file Office juga, jadi anda tidak perlu khawatir akan kehilangan dokumen anda.

Kompatible dengan Excel, Word and PowerPoint

File Excel, Word dan PowerPoint dapat diubah menjadi spreadsheet, dokumen dan slide di Synology Office, dan sebaliknya.

Oke Sekian dulu dari kami tetap kunjungi terus Website MITRATEK untuk mendapatkan informasi menarik seputar terknologi, dan kami mohon maaf apabila salah dalam penulisan maupun informasi.

Terima Kasih

Khaidar Wafiq

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *