Smart Remote Universal Bisa Copy Berbagai Macam Remote Infrared

Smart Remote Universal Bisa Copy Berbagai Macam Remote Infrared

Halo sahabat Mitra, berjumpa lagi di website MITRATEK yang penuh dengan informasi ini, untuk memberikan layanan edukasi dan informasi kepada pengunjung website MITRATEK , kami selalu memberikan artikel yang bermanfaat mengulas masalah teknologi yang trending masa kini, dan di artikel kali ini kami akan membahas tentang Smart Remote Universal.

Mungkin anda pasti sudah mengetahui apa itu remote, alat yang biasa anda pakai untuk menghidupkan dan mengendalikan alat elektronik, tanpa remote mungkin anda tidak bisa mengoperasikan alat elektronik tersebut.

lantas apa bedanya dengan smart remote universal ? bukankah semua remote sama ?

tentu tidak.

Smart Remote Universal

Baik Smart Remote Universal  ini seperti remote pada umumnya, hanya saja remote ini dapat mengcopy remote lain sehingga dapat digunakan sebagai remote multi fungsi untuk mengendalikan lebih dari satu alat elektronik yang menggunakan sensor Infra Red,   Saya akan memberikan sedikit gambaran kepada anda mengenai Remote Universal ini, mungkin dirumah anda mempunyai TV, Radio, DVD Player, Set Top Box TV, AC atau Alat lain yang memerlukan remote, nah di setiap alat tersebut anda mempunyai 1 remote, bayangkan anda sudah memiliki 5 remote sekaligus, mungkin anda akan kerepotan karna anda hanya memiliki 2 tangan, belum lagi remote tersebut hilang atau terpindah, lebih merepotkan.

Dengan adanya Smart Remote Universal ini anda hanya perlu 1 remote untuk semua alat elektronik anda, itulah kenapa saya sebut remote ini dengan Smart Remote Universal, karna remote ini multiguna dan sangat bermanfaat.

Lalu bagaimana dengan remote yang lain, jadi tidak terpakai dong ?

Tetap diperlukan, karna untuk dapat digunakan Smart Remote Universal harus menyalin tombol remote dari alat elektronik lainnya. setelah remote tersebut tersalin barulah Smart Remote Universal dapat anda pakai, dan untuk remote yang lain anda dapat menyimpannya untuk cadangan, menyiasati apabila Smart Remote Universal mengalami error atau rusak anda bisa menggunakan kembali remote lainnya.

Wah benar sekali ya ? lalu apa manfaat yang lain ?

  • Hemat biaya pembelian battery, bayangkan bila anda mempunyai banyak remote, dan setiap remote berisi 2 baterai yang harus di ganti setiap kali habis, anda sudah menghabiskan banyak biaya hanya untuk beli baterai saja, dari segi biaya anda lebih hemat bila memakai Smart Remote Universal.
  • Kemudahan Operasional dan Penyimanan, banyak remote dan apalagi banyak pengguna juga biasanya akan timbul masalah lupa tempatnya jika tidak disiplin dalam penyimpanannya

Tapi ? saya tidak tahu cara menyalin tombol dari remote lainnya ?

Tenang saja, kami akan memberikan panduan untuk anda bagaimana cara menyalin tombol Remote ke dalam Smart Remote Universal ini, berikut kami jelaskan cara dengan gambarnya agar lebih mudah di pahami.

  • Sebenarnya dari Remote Universal sudah terdapat instruksi cara pemakaian, namun masih berbahasa inggris jadi kami langsung praktekan saja sekalian.
  • Siapkan Remote Universal & Remote Target
  • Hadap arah remote Seperti gambar di bawah, jarak 1 – 3 cm
  • Tekan Tombol (S) pada Remote Universal, sampai lampu berwarna merah, artinya remote universal siap untuk menyalin.
  • Tekan salah satu tombol dari remote asli untuk disalin, tunggu hinga lampu dari Remote Universal berkedip.
  • Tekan salah satu tombol dari Remote Universal untuk menyalin, hingga lampu tidak berkedip lagi, menyala normal.
  • Setelah selesai, tekan tombol (S) jika lampu mati menyala, proses menyalin selesai
  • Ulangi tahap 3 sampai 6 untuk menyalin tombol lainnya.

Mudah sekali bukan, bila anda tertarik dengan Smart Remote Universal ini, kami sudah menyiapkan produk ini untuk anda ? anda dapat menghubungi kami di halaman Contact , atau mengirim pesan ke nomor Whatsapp kami, anda kurang puas untuk melihat produk ini , anda bisa mengujungi halaman Product atau anda bisa melihat langsung di tokopedia

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan, terima kasih.

Khaidar Wafiq

 

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *