Pengertian dan Manfaat Synology

Pengertian dan Manfaat Synology

Pengertian Dan Manfaat Synology

Hallo Sahabat Mitra  berjumpa lagi dengan kami di Website MITRATEK , kali ini admin akan menjelaskan pengertian dan manfaat salah satu produk kami yaitu synology.

synology merupakan alat ciptaan NAS server ( Network Attach Storage ) yang merupakan badan usaha yang berusaha memfasilitasi user agar dapat menikmati kemudahan dalam berbagi dan menyimpan data-data penting organisasi/ badan usaha dan juga mampu melindungi data-data sensitive dari kehilangan ataupun pencurian data digital.

Synology merupakan Hybrid Storage Server yang dapat berfungsi sebagai file Server NAS (Network Attach Storage). Selain sebagai NAS, Synology juga mempunyai fitur-fitur untuk memenuhi kebutuhan primer dan sekunder Aplikasi tersebut terbagi dalam kategori Backup, Multimedia, Business, Security, dan Utility. Anda tinggal memilih fitur-fitur yang ingin digunakan dengan cara yang sangat mudah dan User Friendly dengan panel pengaturan (Console) berbasis web.

Produk Synology dibagi menjadi dua kategori yaitu untuk kelas desktop dengan sebutan Synology Diskstation dan kelas Rackmount yaitu Synology Rackstation.

Synology NAS Server didesain untuk mempermudah kita mengelola data-data digital. Akan ada berbagai keuntungan yang dapat kita nikmati, diantaranya:

  • Dapat dijadikan Multifungsi Server
  • Mudahnya Mengatur Managemen Server
  • iSCSI dan Virtualisasi
  • Solusi untuk penyimpanan data yang lebih besar
  • Membackup data menjadi lebih mudah
  • Mengamankan data dan menjaga server untuk tetap berfungsi atau berjalan

Biaya yang dibutuhkan menjadi lebih murah/kecil karena dibandingkan kalau kita merakit server biaya yang dibutuhkan akan besar/mahal seperti biaya untuk membeli Processor Server,Matherboard Server,Memory Server,dan juga untuk software Windows Servernya.

Pemakaian listrik pada synology lebih hemat dibandingkan kalau kita memakai server,sebagai contoh untuk produk type Synology Diskstation DS1513+ hanya membutuhkan daya 200 watt dibandingkan kalau memakai server bisa diatas 700 watt

Untuk mendukung kemudahan aksesnya dari berbagai macam mobile device, Synology juga menyediakan berbagai macam aplikasi mobile yang dapat digunakan oleh mobile device baik berbasis Android maupun IOS dan Windows Phone dimana semua aplikasi tersebut gratis dan siap pakai.

Synology Package Center

Synology NAS Server perangkat yang hemat energy karena mendukung gerakan green technology.Hal tersebut masih dilengkapi lagi dengan fitur power manajemen sehingga Solution Synology Diskstation dapat dikonfigurasi untuk shutdown dan startup secara otomatis sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *