Nikmati Media Informasi Interaktif dengan Manajemen Anjungan Informasi Sekolah

Nikmati Media Informasi Interaktif dengan Manajemen Anjungan Informasi Sekolah

Hallo Sahabat Mitra  berjumpa lagi dengan kami di Website MITRATEK , hampir beberapa minggu terakhir , admin gak aktif nih buat update artikel , yah karna lagi-lagi aktifitas kerja memang sangat padat, oke temen-temen kali ini admin bakalan update artikel baru lagi, mengenai Produk Baru yang Powerfull dari MITRATEK, yakni Aplikasi Manajemen Anjungan Informasi Sekolah.

Buat kalian yang belum mengerti tentang teknologi Interactive Media, Mitratek sebelumnya sudah pernah membuat artikel yang membahas tentang itu, yang belum baca silahkan klik Papan Informasi Digital MITRATEK

MANAJAMEN ANJUNGAN INFORMASI SEKOLAH

Merupakan Aplikasi yang di gunakan untuk mengelola Anjungan Informasi Sekolah , aplikasi ini dipadukan dengan beberapa hardware tertentu seperti LCD TV dan konsol Android/PC untuk memberikan layanan informasi Anjungan sekolah secara optimal, dan software ini dapat di integrasikan dengan Produk Software Aplikasi MITRASERIES (Manajemen Absensi, Manajemen Pembayaran, Manajemen Kesehatan, dll ) untuk memberikan informasi yang bervariasi.

Jadi Sebenarnya aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat memberikan Layanan Informasi Anjungan Sekolah secara interaktif dengan perpaduan Software dan beberapa Hardware seperti LCD TV untuk kinerja secara optimal , Jika anda merupakan salah satu dari anggota sekolah/instansi yang memiliki impian untuk memiliki anjungan informasi secara interaktif, sekarang anda bisa menjadikan itu sebagai kenyataan.

Dengan aplikasi ini, Pengumuman Sekolah, Promosi Sekolah, Karya Siswa melalui Mading, Profil sekolah, dan Informasi lainnya dapat anda tampilkan di Layar Informasi sekolah dan secara interaktif bisa di sentuh (Touchscreen).

Seperti contoh kasusnya jika sekolah/instansi anda memiliki ruangan Hall/Ruang tunggu untuk para tamu , anda bisa memberikan layanan Anjungan Informasi Sekolah disana, selain sebagai sarana layanan informasi dan Promosi sekolah, para tamu juga tidak jenuh saat menunggu di ruangan karna aplikasi ini juga di lengkapi Fitur Digital Signage, yakni menampikan video/foto gallery secara terjadwal dan bergantian selama tidak ada aktifitas anjungan berlangsung, sekolah bisa meletakkan Video Profil dan gallery sekolah.

Ilustrasi Anjungan Informasi Sekolah

 

DIAGRAM PAPAN INFORMASI DIGITAL

Untuk mempermudah pelanggan dalam mengenai produk baru kami Papan Informasi Digital, kami menyiapkan ilustrasi / diagram penerapan Papan Informasi Digital dalam bentuk gambar seperti diatas, akan kami jabarkan secara deskriptif sebagai berikut.

Papan Informasi Digital ini memang memerlukan beberapa hardware untuk memenuhi kinerja aplikasi agar lebih optimal, Hardware yang harus di miliki yakni

  • TV LED berbagai Ukuran (Touch Screen / Non Touch) sebagai penampil konten
  • Mini PC / PC sebagai konsol Aplikasi Papan Informasi Digital
  • Server Synology (Optional) sebagai web server aplikasi Papan Informasi Digital & Penyimpanan
  • PC / Laptop (Optional) sebagai kontrol panel papan informasi digital

 

Itulah Hardware yang di butuhkan oleh Aplikasi Papan Informasi Digital , kami menyiapkan produk dalam bentuk paket beserta Hardware, dan kami juga menyediakan aplikasinya saja untuk menjadi pilihan pelanggan.

FITUR UNGGULAN APLIKASI

Fitur-fitur unggulan yang dimiliki aplikasi ini :

  • Multi Display

Fitur ini memberikan fasilitas multi – tampilan , dimana satu aplikasi tapi dapat menampilkan banyak tampilan (display) per layar yang masing-masing tampilan dapat di atur konten dan pejadwalannya.

  • Digital Signage & Scheduling

Fitur untuk menampilkan Video atau Foto Gallery secara Full Screen Apabila tidak ada aktifitas yang di lakukan oleh Aplikasi Anjungan Informasi Sekolah, menariknya fitur ini bisa di Jadwalkan (Scheduling) untuk tampil pada tanggal dan jam berapa. Tidak hanya Video dan Gambar, Menu Aplikasi juga bisa di jadwalkan durasinya.

  • Pengumuman Sekolah

Fitur ini menampilkan Pengumuman yang di buat oleh sekolah, pengumuan ini dapat bergerak slide secara otomatis, memudahkan para pembaca untuk melihat pengumuman lainnya.

  • Mading Siswa

Fitur ini menampilkan Konten Mading yang sudah di buat oleh Siswa, selain menampilkan para pembaca juga dapat memberikan Like & Share, untuk memberikan Apresiasi kepada pemilik karya.

  • Touch Screen (Interaktif Media)

YAP dengan kombinasi Hardware yang sudah di sediakan, Layanan Informasi Anjungan bisa di nikmati secara Interaktif Touch Screen, Hardware disini bersifat Optional ya.

  • Multi Template Content Management System

Pastinya Template atau tema Anjungan, dalam aplikasi kami saat ini sudah tersedia 2 Template dengan Visual berbeda yang anda bisa sesuaikan sendiri dengan kebutuhan, kami tetap terus melakukan Update untuk template agar lebih banyak lagi kedepannya

  • Remote Update Content

Ini yang unik , jika aplikasi ini anda pasang di dalam server online dan bisa di akses dari internet , anda bisa melakukan update konten anjungan darimana saja dan dimana saja, informasi anjungan berada di sekolah tapi konten anda tetap bisa di update dari luar sekolah.

  • Buku Tamu

Fitur ini digunakan untuk melakukan pencatatan kunjungan tamu, yang nantinya dapat di cetak laporan kunjungan tersebut untuk sekolah.

  • Absensi berbasis kartu

Tambahan fitur aplikasi dari kami yang cukup membantu yakni absensi berbasis kartu menggunakan Papan Informasi Digital , pegawai / siswa bisa melakukan absensi kehadiran menggunakan kartu (kartu ID / Kartu Siswa).

  • Integrasi dengan MITRASERIES

Untuk anda yang sudah menjadi Pelanggan dari MITRATEK, dan pernah membeli produk aplikasi dari kami, jangan khawatir karna aplikasi ini sudah terintegrasi dengan MITRASERIES, untuk menampikan informasi lebih bervariasi.

Bagaimana ? anda tertarik dengan keluaran produk baru dari kami ? untuk anda yang tertarik dengan produk ini dan ingin membicarakan produk ini anda bisa melakukan chat support by Whatsapp

Customer Support ( WA ) : 0822-6655-7832

Email : info@mitratek.com

Oke Sekian dulu dari kami tetap kunjungi terus Website MITRATEK untuk mendapatkan informasi menarik seputar teknologi, dan kami mohon maaf apabila salah dalam penulisan maupun informasi.

Terima Kasih

Khaidar Wafiq

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *