LAYANAN IT SEKOLAH TERINTEGRASI

LAYANAN IT SEKOLAH TERINTEGRASI

Halo Sahabat MITRA , berjumpa lagi dengan kami di Website Mitratek.web.id yang informatif ini, sehubungan dengan projek JATIM yang sudah berjalan, maka ada baiknya kami buatkan artikel untuk membantu para sekolah untuk menggunakan dan memanfaatkan PAKET yang sudah di terima, maka di artikel kali ini kita akan membahas mengenai LAYANAN IT SEKOLAH TERINTEGRASI.

Layanan ini merupakan salah satu Produk Paket buatan Mitra Teknologi Sejati yang ditujukan untuk sekolah Negeri maupun Swasta secara umum, layanan ini berfungsi sebagai layanan manajemen sekolah yang terintegrasi berikut data siswa dan guru yang dapat berkoneksi ke beberapa aplikasi seperti aplikasi absensi sekolah , aplikasi pembayaran, aplikasi nilai, aplikasi kunjungan perpustakaan, dan aplikasi portal informasi sekolah. Aplikasi-aplikasi diatas memiliki kemampuan web based application dan support akses mobile phone(android) yang artinya  dapat diakses dari mana saja, kapan saja dengan data yang real time, Menarik Bukan ……. ?

Berikut Fitur Layanan Paket IT Sekolah Terintegrasi :

  • Layanan Manajemen Dokumen Online
      Layanan ini berfungsi untuk manage dokumen hardcopy menjadi softcopy yang nantinya akan mempermudah pengarsipan dokumen sekolah, manajemen dokumen yang dapat di akses secara online, Fitur ini sangat membantu dapat memberikan kemudahan sekaligus kecepatan dalam akses dan pencarian dokumen sehingga sangat cocok digunakan sebagai sarana dalam penerapan konsep Office PaperLess. Penerapan konsep Office PaperLess dapat menghemat beberapa komponen biaya rutin seperti biaya cetak, biaya kertas, biaya ruang arsip dokumen dll
  • Layanan E-Laerning CBT
      Layanan E-learning menggunakan Software Open Soure yaitu moodle untuk computer based test
  • Layanan Informasi Mading Sekolah Digital
      Layanan ini berfungsi seperti layaknya papan mading sekolah yang telah di digitalisasi dengan layar informasi digital dapat diisi dengan berbagai konten berupa video, gambar, text sehingga lebih interaktif dan menarik
  • Layanan Komunikasi IP Telepon Sekolah
      Layanan IP Telepon Sekolah ini berfungsi layaknya sebagai Customer Service Sekolah, yang memberikan informasi yang ada di sekolah
  • Layanan Monitoring CCTV Sekolah
      Layanan Monitoring CCTV Sekolah merupakan layanan untuk memonitor keadaan lingkungan sekolah dari kegiatan belajar mengajar sampai sebagai security sistem.
  • Layanan Aplikasi Absensi Sekolah
      Aplikasi Absensi, merupakan aplikasi manajemen absensi kehadiran siswa dan guru. Aplikasi ini menampung informasi semua absensi kehadiran yang terkoneksi dengan mesin absensi fingerprint.Layanan ini berfungsi untuk mengelola data absensi kehadiran siswa, guru dan pegawai dari fasilitas koreksi kehadiran jika absen serta setting poin kehadiran untuk memberikan apresisasi/reward untuk siswa/guru dan pegawai yang kehadirannya dinilai baik.
  • Layanan Aplikasi Nilai
      Aplikasi Nilai, merupakan aplikasi untuk mengelola system penilaian siswa. Layanan ini berfungsi untuk mengelola hasil nilai siswa berikut seperti input pengungumpulan nilai tugas, nilai UTS, UAS hingga export hasil nilai ke Ms Excel
  • Layanan Aplikasi Pembayaran Sekolah
      Aplikasi Pembayaran merupakan aplikasi untuk mengelola system pembayaran sekolah. Layanan ini berfungsi untuk mengelola pembayaran siswa berikut seperti referensi jenis pembayaran, input pembayaran siswa hingga cetak kwitansi pembayaran dan print konfirmasi tunggakan pembayaran.
  • Layanan Aplikasi Kunjungan Perpustakaan
      Layanan Aplikasi Kunjungan Perpustakaan merupakan aplikasi untuk petugas perpustakaan yang tujuannya mengontrol kunjungan perustakaan, di dalam aplikasi ini terdapat fitur grafik pengunjung perpustakaan.
  • Layanan Portal Informasi Sekolah
      Portal Informasi Sekolah merupakan program aplikasi layanan informasi sekolah untuk setiap individu warga sekolah. Layanan Portal Informasi Sekolah dapat di akses baik melalui web ataupun melalui smart phone Android. Infromasi yang tersedia adalah informasi yang bersifat individu seperti absensi, nilai dan rekaman transaksi pembayaran sekolah.Informasi tersebut hanya bisa di akses oleh setiap individu melalui mekanisme user dan password masing-masing.

 

Isi paket Layanan IT Sekolah Terintegrasi

Network Diagram Layanan IT Sekolah Terintegrasi

Untuk Panduan semua aplikasi dapat di download dilink ini .

Menarik sekali bukan, untuk anda yang tertarik membeli Produk Paket Layanan IT Sekolah Terintegrasi (Mitraedu) ini dari kami, anda bisa menghubungi langsung nomor kami via WA / Telp yang sudah tersedia di Page Contact.

Oke Sekian dulu dari kami tetap kunjungi terus Website MITRATEK untuk mendapatkan informasi menarik seputar terknologi.

Terima Kasih.

 

 

Share this post

Comment (1)

  • Suryati Reply

    Sangat menarik dan mempermudah admistrasi di sekolah
    Bagaimana cara mendapatkan kan aplikasinya

    January 8, 2023 at 05:15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *