Cara Mudah Membangun Server Messenger (Chatting)

Cara Mudah Membangun Server Messenger (Chatting)

SYNOLOGY akhir ini menciptakan fitur baru yang dapat di akses oleh semua pengguna Synology. Fitur-fitur tersebut sangat bermanfaat salah satunya adanya Server Chatting, Siapa yang tidak ingin menggunakan layanan Server Chatting ? berkomunikasi antar pengguna server dan juga dengan lintas server lain, Sangat keren bukan ?

Berikut cara untuk mengaktifkan Server Chatting pada Synology DS :

  • Login ke Synology DS menggunakan admin account.
  • Tekan menu dan pilih Package Center yang logonya berbentuk seperti ini.

Package Center

  • Muncul menu pilih Chat , Lalu tekan tombol Install.

package-11

  • Tunggu Proses Instalasi hingga selesai.
  • Jika Instalasi Sukses , Pada menu Synology terpasang dua aplikasi seperti di bawah ini

main-menu

  • Terdapat 2 layanan chatting berbasis groups melalui channel atau melalui conversation yang bersifat percakapan personal.
  • Selamat menikmati, dan silahkan mempelajari fitur ini lebih dalam.

Chat

Anda dapat menemui fitur-fitur tersebut di semua Produk Synology DS seperti :
– Synology DS216se,  DS216, Ds716+, DS916+ dll.

Anda bisa melihat Produk-produk Synology dari kami di  Tokopedia 

Ada beberapa fitur lagi yang di ciptakan oleh Synology lebih jelasnya fitur-fitur tersebut akan kami jelaskan di bawah ini :

Chat (Server Chatting)

Fitur ini membantu anda lebih baik dan efisien dalam berkomunikasi dengan tim atau antar pengguna server, tidak perlu lagi berkomunikasi secara langsung, lewat Chat ! anda bisa berkomunikasi dengan tim anda kapanpun dan dimanapun selama anda terkoneksi internet dan menggunakan Synologi DSM.

synology-beta-chat-office-calendario

Anda bisa melakukan rapat dengan tim anda, atau membahas isu-isu penting dalam pekerjaan. Meningkatkan komunikasi antar tim, pertukaran dan arsip pesan, file, link, dan masih banyak lagi. Melindungi arsip pribadi dengan aman, pesan terenkripsi, Anggota tim dengan eksekutif senior dapat bertukar informasi penting menggunakan saluran privat tanpa khawatir akan adanya ancaman internal atau eksternal.

Chat

Calendar

Fitur ini mempunyai fungsi yakni berbagi kalender,  Membuat jadwal pertemuan dengan mudah dan menambahkan acara langsung dalam Chat, Memastikan informasi perusahaan tetap aman dan disimpan di dalam Server, Sambil memberikan pengguna layanan cloud publik.

Calendar

Synology Calender dilengkapi dengan rencana harian pribadi, memberikan pengguna sebuah gambaran singkat dari semua tugas-tugas yang perlu dilakukan. Acara-acara yang akan datang ditampilkan pada menu bar, memastikan Anda dapat melakukan sesuatu dengan tepat waktu untuk janji tertentu,  Drag dan drop tugas & kegiatan untuk menyesuaikan jadwal Anda.Calendar Synology

Office

Fitur ini membuat anda Bekerja lancar bersama-sama membuat dokumen pada cloud pribadi anda, anda dapat menyimpannya untuk diri sendiri atau bisa di bagikan dalam tim berupa Dokumen & Spreadsheet, Synology Office menyediakan fitur real-time Colaboration pada dokumen secara online. Beberapa anggota tim dapat bekerja secara bersamaan pada satu versi dari dokumen yang sama. Office juga  menyediakan berbagai jenis grafik chart yang memudahkan anda berkomunikasi dengan pelanggan.

112e

Anggota tim dapat berkomunikasi secara langsung sekaligus bekerja sama pada dokumen atau spreadsheet yang sama. Lebih integrasi termasuk menghubungkan folder seluruh Kantor dengan saluran tertentu pada Chat, memungkinkan pengguna untuk menerima pemberitahuan otomatis setiap kali ada dokumen baru atau spreadsheet ditambahkan atau dihapus. Pengguna juga dapat menerima pemberitahuan dari Chat setiap kali mereka disebut dalam komentar.

111e

Tetap kunjungi website Mitratek untuk mendapatkan update informasi seputar dunia Teknologi, semoga bermanfaat……

Khaidar Wafiq

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *